RSS

Detak Waktu

16 Feb

 

 Bulan Februari ini detak waktu terasa mendebarkan.

Bukan hanya karena larinya yang terasa terlalu cepat

namun juga karena meningkatnya kesadaran

bahwa waktu yang dimiliki semakin terbatas.

 

Lanjut »
Waktu itu dimana-mana sama saja.

Entah aku sedang duduk menikmati Bokso atau soto pak Narto,

Condong catur atau sedang duduk menikmati hidangan pecel Lele, Babarsari Town,

waktu selalu berkata bahwa dunia ini mempunyai keterbatasan yang mengikat.

Ada masanya menanam, ada masanya menuai,

ada masanya tertawa, dan ada masanya menangis.

 

Meski demikian, aku bersyukur kepada Tuhan

bahwa kasih setianya tidak terbatas oleh waktu dan ruang.

Kesetiaan-Nya memenuhi seluruh alam semesta,

merangkul segala isinya terlebih lagi

manusia ciptaan-Nya yang untuk sementara waktu

terkukung dalam kemah yang fana, dibalut daging dan darah.

 

Aku bersyukur kepada Tuhan karena

Cinta-Nya terus bercahaya menerangi setiap langkahku.

Aku bersyukur kepada Tuhan

karena anugerah-Nya yang mau menerimaku apa adanya,

melihat jauh ke dalam, menembus kubangan lumpur

dalam hatiku menuju pusat keberadaan diriku di tengah alam semesta ini.

 

Aku bersyukur bahwa Tuhan selalu mendampingiku dan

memberiku kemenangan,

kemenangan akan maut termasuk kemenangan

terhadap kungkungan keterbatasan waktu.

Aku bersyukur karena Dialah Allahku, gunung batuku,

tempat perlindunganku, dan sumber pertolonganku.

Bersama Dia, aku takkan goyah.

Aku bersyukur karena Tuhanku selalu tahu apa yang terbaik untukku.

Tiada ragu lagi, aku berkata,

“Bukan kehendakku yang jadi, tapi kehendak-Mu lah yang jadi”.

Detak Waktu itu, aku dapat menikmati Kasih Sayang Alam dan mahkluk.

Good Valentine Day for us…!!!

 

By Dandy

 
Leave a comment

Posted by on February 16, 2007 in ARTICLE, Blogroll

 

Leave a Reply

 
