RSS

INDAH YA… CINTA ITU

17 Apr

INDAH YA… CINTA ITU

Jangan Tanya kenapa ombak selalu rindu pantai…

Kenapa Malam selalu rindu bulan dan mengapa mendung selalu rindu hujan…

Karena sama tak taunya kenapa aku selalu Rindu kamu…

Kehidupanku semakin jauh dan aku semakin jauh juga dalam mengarungi hidupku. Sering aku mengalami hal-hal yang kadang susah diterima dengan akalku. Saat ini aku mencintai seorang gadis, ia tinggal jauh dari dimana aku tinggal sekarang. Aku sering mengatakan kangen padanya bahkan kangen banget. Aku nggak ngerti apakah artinya? Memang sih aku belum ketemu dia, tapi kenapa ya rasa deket, cinta, sayang bener-bener kurasakan. Hal lain lagi aku dan dia sering ngambek dan kesel banget bahkan marahan padahal itu hanya karena sms-an aja. Namun setelah itu berlalu rasa kangen sepertinya tidak terbendung seperti ombak yang selalu sampai pantai. Ini sungguh unik dalam kehidupanku, namun yang lebih penting aku merasa damai dan nyaman ma dia. Apakah ini cinta?

Katanya Cinta itu membuat sesuatu tampak lebih indah. Kenyataanya tidak selamanya, setidak-tidaknya yang terjadi pada diriku kali ini. Cinta malah membuatku menjadi gusar, sedih, pokoknya yang pahit-pahit deh…!!! Segala sesuatu yang seharusnya tampak berbunga-bunga, kini menjadi kelabu. Ini terjadi semenjak aku mengenal seorang gadis dari temanku sendiri sebut saja N. Orangnya sederhana saja, hanya dari pengamatanku selama ini, aku melihat ia memiliki keistimewaan dan nilai lebih di banding wanita lain yang pernah ku temui. Wajahnya yang teduh, cara berbicara yang lembut dan berwibawa serta kepribadianya yang menawan membuat aku terpana (…o..ya..).

Aku benar-benar mengaguminya dan aku rasa aku telah jatuh cinta padanya. Pernah sekali aku coba berbicara serius dengan wanita idamanku itu, tapi setiap kali aku menyusun kata-kata, di situ pula pikiranku menjadi buntu dan tampaknya ia memahami kesulitanku tadi. Akh..entahlah aku tak tau apa yang harus aku perbuat. Terkadang aku mencoba untuk melupakanya, namun semakin aku coba melupakanya aku malah semakin mengingatnya.

Sebenarnya bukan jatuh cinta yang membuatku begitu, sudah berulang kali aku mengalaminya dan tak satupun yang membuatku gelisah, tapi semuanya di sebabkan oleh prinsip-prinsip yang selama ini aku pegang . Cinta tak harus selamanya memiliki. Cinta itu memberi tanpa harap menerima . Cinta itu hanya dapat dirasakan dan tak dapat di nyatakan, semua itu adalah sebagian prinsip yang selama ini aku tegakkan. Setiap kali orang frustasi bertanya kepadaku tentang Cinta. Tapi ketika aku frustasi kini tak satupun prinsip-prinsip itu dapat aku terima untuk mengobati hatiku yang malang ini. Aku ingin menyatakan Cintaku ini, aku ingin memilihnya sebagai orang yang selalu mendampingiku di setiap suka dan duka…(sayang dia jauh).

Saudara dan saudariku, apakah definisi cinta pada pandangan anda? Apakah dengan ucapan romantis serta berpegangan tangan akan terasa nikmatnya cinta maupun sebagai bukti kasih sayang yang kononnya cinta suci? Jelas suatu pendustaan sekiranya seorang insan berkata dia benar-benar mencintai pasangannya sedangkan pada masa yang sama mencemarkan kesucian dan iman. Diakah yang diharapkan menjadi teman melayari bahtera kehidupan untuk sama-sama mendarat di pulau impian? Apakah bercumbu-cumbuan dan berpeluk-pelukan itu berarti tandanya cinta? Atau… Secara jujur, seorang yang sedang jatuh cinta terhadap pasangan yang di hinatinya akan menunjukkan sikap, sifat serta penampilan yang meyakinkan insan yang dicintainya.

Tetapi, berhati-hatilah karena setengah daripada sikap yang penuh sopan santun itu, terkadang penuh dengan kepura-puraan. Cinta yang murni bukanlah cinta sang monyet, cinta yang melompat-lompat dan begitu rapuh… Ia juga bukan seperti cinta antara ‘Romeo dan Juliet’, maupun cinta ‘Laila dan Majnun’… Tetapi, nikmat cinta itu lahir seperti cintanya Tuhan Yesus yang berkorban demi sesamanya.

Janganlah terlalu terburu-buru merebut cinta murahan yang berkeliaran karena ia bakal menjadi virus perusak kepada kehidupan yang penuh peradaban. Untuk itu bagamana ya agar cinta dapat kita dapat dan berikan dengan penuh iklas dan kejujuran.

 
Leave a comment

Posted by on April 17, 2008 in Blogroll, CINTA

 

Leave a Reply

 
