RSS

Seandainya…

13 May

showin11043

(Menarilah dan terus tertawa, walau dunia tak seindah surga…
Seandainya aku dapat memberikan senyuman seperti Cinta Sang Surya, aku dapat memberikan damai abadi, walau hidup kadang tak adil)

Kadang kita senang bila kita disambut suasana hari yang cerah, sang surya yang memberi kehangatan cintanya yang tak terbataskan. Bukan hanya sang surya yang memberikan kehangatanya yang buat kita senang dan bahagia di hari itu, namun dengan adanya orang-orang yang kita temui di hari itu memberikan senyum hangatnya yang mencerminkan ketulusan cintanya. Tapi ingat itu hanya kadang atau jarang-jarang terjadi.
Seandainya aku, setiap hari dapat merasakan itu bukan hanya jarang-jarang pasti keindahan dan kebahagiaan dapat selalu aku rasakan. Bukan hanya itu yang aku rasakan, namun yang lain pasti banyak terjadi, misalnya hidup damai. Kalau kedamaian dapat selalu di rasakan oleh setiap orang betapa damainya hati ini, dan bukan hanya hati yang damai namun lingkungan di sekitarku, desaku, kotaku dan negaraku.
Seandainya aku mendengar senandung bernyanyilah dan terus tertawa, walau dunia tak seindah surga, walau hanya sepenggal syair lagu Laskar Pelangi dari group band papan atas, nama band itu NIDJI. Seandainya aku bernyanyi dan terus bernyanyi alangkah bermaknanya lagu ini, walau dunia modern seperti sekarang ini tak seindah surga namun bila kita bernyanyi, bernyanyilah di tengah penderitaan, perjuangan, dan perziarahan hidup. Karena itu akan menjadi ketertawaan dan kebahagiaan hidup kita.

 
Leave a comment

Posted by on May 13, 2009 in ARTICLE, Blogroll

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

 
