RSS

BIARKAN ORANG LAIN DENGAN PIKIRANNYA

10 Apr

Bagaimana orang lain menilai kita, mungkin persis sama seperti kita menilai diri kita sendiri. Pada saat kita masih tetap tidak dapat menerima diri kita apa adanya, maka orang lain juga tidak dapat menerima kita apa adanya. Orang lain akan membuat perbandingan –perbandingan yang tidak adil atas diri kita. Tetapi di atas semua itu kita harus menerima penilaian  itu dengan lapang dada. Dengan begitu, maka berubahlah cara menilai diri kita.

Setelah kita melakukan hal – hal baik untuk diri kita dengan melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, maka biarkan orang lain dengan pikirannya.

Kalau seandainya kita masih juga menemukan orang lain yang selalu saja menggap kita “ berbeda “ atau kasarnya tidak istimewa, biarkanlah! Semua orang berhak menilai dengan asumsi dan pikirannya sendiri. Cobalah berpikir positif dan tetaplah melakukan koreksi diri. Karena, siapa tahu meskipun kita yakin sudah melakukan banyak hal baik dalam hidup kita, satu waktu kita lupa telaah melakukan kesalahan yang berimbas pada orang lain. Lupakan saja mengenai apa yang mereka pikirkan. Tutup telinga! Jangan biarkan orang lain mengharapkan terlalu banyak dari apa yang dapat kita berikan. Jangan membuat rugi diri sendiri Karena pikiran mereka yang sempit. Toh kita sudah melakukan yang terbaik, bukan?

Dan yang terpenting rasa sakit kita jangan dikompensasikan dengan menyakiti orang lain, kalau itu kita lakukan sama saja kita dengan mereka. Untuk itu sebelumnya kita sudah yakin kalau kita sudah melakukan yang terbaik untuk diri kita dan orang lain. Lihat sisi positif dari pandangan orang mengenai diri kita. Yang paling tahu mengenai diri kita adalah kita sendiri, lalu untuk apa dibuk memikirkan apa yang orang lain inginkan akan diri kita? ( Lewi )

 
Leave a comment

Posted by on April 10, 2010 in ARTICLE, Blogroll

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: