RSS

Tidak ada Pilihan

21 May

Hidup ini terdiri dari pilihan-pilihan. Kita memilih untuk begini dan begitu, ke sana dan ke sini. Akan tetapi, terkadang dalam hal-hal tertentu kita tidak bisa memilih. Tuhan seakan-akan sudah memilihkan untuk kita, dan kita tidak bisa tidak harus menjalani pilihan yang sudah Tuhan tentukan itu. Contohnya Yunus. Tuhan sudah menetapkannya untuk pergi ke Niniwe. Yunus tidak ingin pergi ke kota itu, sampai ia mencoba melarikan diri, tetapi toh ia tidak bias menghindar (Yunus 1-3).
Juga sama dengan Yeremia. Ia tidak ingin menjadi nabi, status yang banyak membuatnya menderita lahir dan batin. Namun, setiap kali ia mencoba menghindar, dalam hatinya selalu muncul sesuatu yang menyala-nyala seperti api, dan ia tidak sanggup menahannya (ayat 9).
Kita pun mungkin pernah, atau bahkan tengah, mengalami hal serupa; ingin lari dari suatu tugas panggilan, tetapi tidak kunjung bisa. Ada saja yang menghalangi. Dalam situasi demikian, tidak ada jalan lain, terima dan jalani tugas panggilan itu dengan rela. Jangan memberontak. Sebab hanya akan melelahkan diri sendiri
# JANGAN MENGHINDARI TUGAS PANGGILAN TUHAN SEBERAT APA PUN, JALANI DENGAN IMAN #
Yeremia 20:7-9
7 Engkau telah membujuk aku, ya TUHAN, dan aku telah membiarkan diriku dibujuk; Engkau terlalu kuat bagiku dan Engkau menundukkan aku. Aku telah menjadi tertawaan sepanjang hari, semuanya mereka mengolok-olokkan aku. 8 Sebab setiap kali aku berbicara, terpaksa aku berteriak, terpaksa berseru: “Kelaliman! Aniaya!” Sebab firman TUHAN telah menjadi cela dan cemooh bagiku, sepanjang hari. 9 Tetapi apabila aku berpikir: “Aku tidak mau mengingat Dia dan tidak mau mengucapkan firman lagi demi nama-Nya”, maka dalam hatiku ada sesuatu yang seperti api yang menyala-nyala, terkurung dalam tulang-tulangku; aku berlelah-lelah untuk menahannya, tetapi aku tidak sanggup.

 
2 Comments

Posted by on May 21, 2010 in ARTICLE, Blogroll

 

Tags: , , , ,

2 responses to “Tidak ada Pilihan

  1. Yohanes

    May 21, 2010 at 8:18 am

    Kadang kita tidak tau apa yang harus kita pilahan ataupun sudah tidak ada pilihan lain dan itu harus dijalani.

     
  2. gold account

    October 19, 2012 at 8:40 pm

    Semoga kita masing-masing melakukan demikian, saya berdoa dalam nama kudus-Nya, amin.

     

Leave a Reply

 
