RSS

Seorang Sahabat Menaruh Kasih Setiap Waktu

18 Apr

Arti Sahabat (Nidji)

tak mudah untuk kita hadapi
perbedaan yang berarti
tak mudah untuk kita lewati
rintangan silih berganti

kau masih berdiri
kita masih di sini
tunjukkan pada dunia
arti sahabat

kau teman sejati
kita teman sejati
hadapilan dunia
genggam tanganku

tak mudah untuk kita sadari
saling mendengarkan hati
tak mudah untuk kita pahami
berbagi rasa di hati

kau adalah..
tempatku membagi kisahku
kau sempurna
jadi bagian hidupku
apapun kekuranganmu

Lagu dari Nidji di atas merupakan contoh, suatu sahabat itu sangat berarti, karena persahabatan adalah penjamin kualitas kebersamaan. Seorang sahabat tidak memiliki kepentingan lain dari kita, kecuali membantu kita menjadi pribadi yang berbahagia dengan pilihan-pilihan baik kita. Seorang sahabat adalah seorang rekan yang mengenal lagu-lagu keberanian di hati Anda, dan yang kemudian dengan penuh kasih menyanyikan lagu-lagu itu saat Anda berkecil hati.

Setiap orang mungkin bisa mendengar yang Anda katakan, tetapi sedikit sekali yang betul-betul mendengarkan, dan hanya seorang sahabat yang mampu mendengar yang tidak Anda katakan. Dan dengannya dia memberikan – bahkan yang tidak Anda minta.

Apakah anda bisa bayangkan persahabatan itu berjalan baik tanpa kegembiraan? Mengapa sebagian dari kita lebih ramah kepada perasaan marah dan mempertahankan hal yang tidak penting serta mengorbankan kualitas kebersamaan?

Sikap yang baik adalah awal dari nasib yang baik. Maka apabila kita mengeluhkan nasib, kita coba temukan kualitas itu dalam persahabatan. Karena seorang sahabat tidak punya kepentingan lain kecuali melihat kita berbahagia dalam pilihan kita.

Banyak orang mensyaratkan perubahan pada orang lain supaya menjadi sahabat baginya. Padahal tantangan utama adalah apakah anda bisa mengubah diri anda untuk menjadi sahabat bagi orang lain? Apabila anda bisa menjadi sahabat bagi diri anda sendiri, anda bisa menjadi sahabat bagi siapapun.

Ada orang yang selalu bisa diterima ditempat manapun, walaupun orang yang menyukainya sebenarnya orang tidak baik. Bayangkanlah kalau musuh andapun menganggap anda sebagai sahabat, tidak ada lagi yang tidak bisa dicapai dalam hidup ini.

Untuk menjadi sahabat, kita harus bersikap tidak egois. Sebagai orang sosial, kita dipanggil untuk memiliki sikap sebagai teladan dan melayani. Dengan demikian, kita tidak berpikir tentang apa yang dapat kita peroleh, melainkan bagaimana kita dapat melayani sahabat kita melalui hubungan tersebut. Sudahkan Anda menjadi sahabat terbaik bagi orang-orang yang Anda kasihi? Persahabatan terdiri dari telinga yang mau mendengar, hati yang mau memahami, dan tangan yang siap menolong.

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. (Amsal 17:17)

SEMOGA…..

 
2 Comments

Posted by on April 18, 2011 in Blogroll, INDAHNYA DUNIA

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

2 responses to “Seorang Sahabat Menaruh Kasih Setiap Waktu

  1. LINDA

    January 23, 2013 at 10:32 am

    I LIKE

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: