RSS

MONEY OR LEISURE?

08 Dec

Tetapi, bagaimana dengan ambisi orang-orang untuk hal-hal materi? Sosiolog Henry Fairchild dengan bangga mengatakan bahwa pabrik-pabrik akan ”menghasilkan lebih banyak barang daripada yang bisa kita gunakan dengan rata-rata bekerja . . . tidak lebih dari empat jam sehari”.
Seberapa akuratkah ramalan tersebut? Pertumbuhan ekonomi selama abad ke-20 dan ke-21 memang pesat dan luar biasa. Berdasarkan teori, hal ini seharusnya mengurangi beban pekerjaan secara signifikan. Namun, apa yang terjadi? John de Graaf menulis, ”[Orang-orang] telah memutuskan untuk menggunakan produktivitas tambahan ini guna menumpuk lebih banyak uang dan barang ketimbang menikmati lebih banyak waktu senggang. Intinya, kita sebagai masyarakat lebih memilih uang daripada waktu senggang.”
Beberapa pakar abad ke-20 percaya bahwa kemajuan teknologi akan membebaskan orang-orang dari pekerjaan yang melelahkan sehingga dapat menikmati ”waktu senggang yang tidak ada bandingnya”.
Pada awal tahun 1930-an, Profesor Julian Huxley meramalkan bahwa di masa depan tak seorang pun perlu bekerja lebih dari dua hari seminggu. Pengusaha Walter Gifford menyatakan bahwa teknologi akan memberikan kepada ”setiap orang kesempatan melakukan apa yang diinginkannya . . . , lebih banyak waktu untuk menikmati kehidupan [dan] melakukan berbagai aktivitas yang memuaskan hati dan pikiran.
Yakinlah bahwa menyeimbangkan pekerjaan, rekreasi, dan kebutuhan keluarga Anda akan mendatangkan banyak manfaat bagi Anda. Dalam artikel penutup, kita akan membahas satu faktor yang lebih penting supaya dapat hidup sederhana dan seimbang. (© 2011 @ Copyright © 2010 Watch Tower Bible and Tract Society of Pennsylvania)

 
Leave a comment

Posted by on December 8, 2011 in ARTICLE

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: