RSS

Bill Gates

02 Nov

Gates  pernah diberi gelar manusia drop out paling kaya sedunia. Ya, Gates tidak pernah menyelesaikan kuliahnya di Universitas Harvard, salah satu universitas paling bergengsi di dunia.

“Sungguh sebuah keputusan yang berat dan saya tahu orang tua juga mengkhawatirkannya. Dan meskipun saya tidak akan pernah mendorong orang lain untuk drop out sekolah, bagi saya pilihan tersebut memang tepat,” ucap Bill Gates suatu ketika.

Namun Gates pernah menyatakan penyesalan tidak sempat menyelesaikan kuliahnya. Dia pun meminta agar para mahasiswa tidak mengikuti jejaknya.

“Saya kira drop out kuliah bukan ide yang bagus. Saya senang bisa menempuh kuliah meski hanya dua setengah tahun. Saya melengkapi beberapa kuliah dengan kursus online,” kata Gates dalam sebuah pidato di Universitas Chicago.

Dengan bercanda, Bill Gates menilai bahwa ia menghemat uang ayahnya dengan drop out kuliah. “Ayah membayar semuanya, jadi saya membuatnya menghemat uang,” katanya.

“Ketika saya akhirnya drop out, saya berkata pada ayah bahwa saya akan kembali ke kampus. Jadi beberapa kali saya pun melakukannya,” kata Gates yang sering berkunjung ke berbagai kampus untuk memberi motivasi.

(http://inet.detik.com/)

 
Leave a comment

Posted by on November 2, 2012 in Sang Tokoh IT

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

 
