Mark Zuckerberg

Sama seperti Bill Gates, Zuckerberg kuliah di Universitas Harvard, salah satu perguruan tinggi paling bergengsi. Dan demi mengembangkan Facebook, dia pun nekat hengkang pada tahun 2004.

Saat itu, Facebook sama sekali belum dikenal. Namun dalam waktu singkat, situs ini menuai popularitas hingga kini menjadi yang terpopuler di dunia.

November 2011, Zuckerberg kembali ke Universitas Harvard. Bukan dalam rangka kuliah tetapi mencari talenta-talenta berbakat di sana untuk dipekerjakan di Facebook. Ia pun disambut meriah.

“Hanya sedikit bintang rock di dunia TI yang diketahui namanya di seluruh dunia. Dia sungguh masuk dalam kategori itu,” sebut David Malan, profesor sains di Harvard.

Zuckerberg mengaku sudah lama diprediksi akan drop out. “Orang-orang berpikir aku akan dorp out sekolah lama sebelum aku akhirnya melakukannya,” kata Zuck belum lama ini.

Zuck mengaku sebenarnya ingin menyelesaikan kuliahnya. Namun akhirnya dia memilih fokus mengembangkan Facebook setelah berkeliling di San Francisco, wilayah di mana banyak perusahaan teknologi berdiri. Dia ingin Facebook menjadi perusahaan besar. (http://inet.detik.com/)

Advertisements